Sabtu, 03 Maret 2012

khasiat dan manfaat buah-buahan

KHASIAT DAN MANFAAT BUAH KURMA
 
Kurma yang rasanya sangat manis ini memiliki kalori yang tinggi. Kandungan gula yang terdapat dalam buah kurma yang sangat tinggi membuat buah kurma menjadi buah yang dapat menghasilkan enerji tinggi. Bahkan dalam Islam mengenai kisah Nabi Muhammad, bahwa Nabi Muhammad SAW saat berbuka puasa hanya makan 3 butir buah kurma, tentunya buah kurma yang berkualitas tinggi. Selain itu kandungan gula yang terdapat pada buah kurma sangat membantu untuk menyembuhkan luka.
 
KHASIAT DAN MANFAAT BUAH PISANG
 
Buah ini pastinya Anda juga suka. Buah pisang memiliki daging buah yang lembut dapat melapisi dinding-dinding lambung serta usus sehingga dapat menjadi lapisan anti radang. Manfaat buah pisang ini bisa membantu terutama buat mereka yang sedang mengalami masalah peradangan lambung dan peradangan usus. Karena tekstur daging buah pisang ini sangat lembut, dianjurkan untuk membuat jus dari buah pisang.
 
KHASIAT DAN MANFAAT BUAH PEAR
 
Buah ini juga sangat segar jika di makan. Mengkonsumsi buah pear dapat membantu mengatasi rasa tidak enak yang terjadi pada perut yang diakibatkan oleh kadar asam yang berlebihan yang berasal dari makanan berkalori tinggi, makanan berminyak, dan makanan pedas. Jus pear bisa juga dicampur dengan buah apel dan tambahkan sedikit jeruk nipis.
 
KHASIAT DAN MANFAAT BUAH KELAPA
 
Air buah kelapa mengandung zat sukrosa, zat fruktosa dan zat glukosa, sedangkan daging kelapa selain tiga halyang sudah di sebutkan di atas juga mengandung protein, lemak, vitamin. Minum air kelapa muda serta memakan daging buahnya dapat membantu mengurangi kegerahan, mulut kering, demam dengan kehausan serta diabetes. Tidak hanya itu saja, minum air kelapa muda juga dipercaya bisa membuang racun yang ada di dalam darah. Harap di perhatikan, jika terlalu banyak meminum air kelapa muda akan menyebabkan sedikit rasa lemas sementara. Untuk yang ada gangguan pada tulang sebaiknya angan terlalu banyak mengkonsumsi air kelapa.
 
KHASIAT DAN MANFAAT BUAH BELIMBING
 
Makan buah belimbing segar dan menelannya secara perlahan bisa untuk mencegah dan mengatasi infeksi mulut dan tenggorokan. Pencampuran antara buah belimbing dengan madu juga dapat membantu mencegah dan mengatasi kencing batu.

0 komentar:

Posting Komentar